6 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa

6 gitaris terbaik sepanjang masa - Gitaris adalah orang yang memainkan alat musik gitar. Gitar merupakan alat musik yang cara memainkannya dengan cara dipetik. Gitaris profesional dalam artian artis dalam bidang musik yang bermain gitar banyak terdapat di dunia ini dengan kehebatan dan ciri khas masing-masing dalam bermain gitar.  Untuk gitaris hebat dalam negri misalnya ada Dewa Budjana, Tohpati, Erros SO7, dan masih banyak yang lainnya. Kemudian jika kita bicara gitaris hebat mancanegara akan sangat banyak kita temui di media-media, misalnya ada Paul Gilbert, Nuno Bettencourt dan masih banyak yang lainnya. Dalam artikel kali ini kami akan memaparkan tentang 6 gitaris terbaik sepanjang masa. Mari kita simak bareng guys.

6 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa



1. Joe Satriani



Joseph "Joe" Satriani atau yang akrab dipanggil Joe Satriani adalah seorang pemain gitar dan guru gitar kelahiran Westbury, New York, Amerika Serikat pada tanggal 15 Juli 1956. Satriani merupakan salah satu legenda gitar dunia yang masih eksis hingga hari ini. Ia memulai karier musinya di usia 12 tahun dan Ia memiliki murid-murid yang hebat dan sukses seperti Kirk Hammett dan Steve Vai. Ia pernah direkrut Mick Jagger sebagai gitarisnya untuk tur solo pertamanya di tahun 1988. Satriani juga sempat direkrut sebagai gitaris Deep Purple pada tahun 1994. Tahun 1996 Joe Satrian membentuk G3 yaitu tour konser yang terdiri dari 3 orang gitaris rock instrumental yaitu Satriani, Eric Johnson dan Steve Vai. Beberapa nama yang pernah ikut konser tour G3 bersama Joe Satriani yaitu John Petrucci, Yngwie J Malmsteen, Paul Gilbert, Robert Fripp, Andy Timmons, Uli Jon Roth, Michael Schenker, Adrian Legg dan Kenny Wayne Shepperd.

2. Steve Vai



Steve Vai merupakan seorang gitaris, penulis lagu, penyanyi dan produser yang berasal dari US dan juga alumni berklee college of music kelahiran Carle Place, New Yord tanggal 6 Juni 1960. Steve Vai adalah salah satu gitaris terbaik dunia yang hingga saat ini masih eksis di dunia musik. Steve merupakan salah satu murid dari Joe Satriani yang sukses dari sekarang bisa dikatakan sejajar di level legenda gitar dunia. Steve Vai mengawali kariernya dengan album debutnya yaitu Flex-Able Leftovers pada tahun 1984.

3. Yngwie Malmsteen


Lars Johan Yngve Lannerback atau yang biasa dipanggil Yngwie Malmsteen merupakan seorang gitaris legenda dari negara Swedia, lahir tepatnya di Stockholm, Swedia pada tanggal 30 Juni 1963. Malmsteen sebagai seorang gitaris, ia juga penggubah lagu, pemimpin group band dan ahli berbagai macam instrumen. Yngwie Malmsteen terkenal karena keahlian teknikal dalam komposisi neo-classical metal di tahun 1980an. Malmsteen memiliki juga ciri khas bermain gitar dengan kecepatan dan nada tinggi. Beberapa albumnya sejak 1984 sampai dengan 1988 yaitu Rising Force, Marching Out, Trilogy, dan Odyssey berada di top 100 untuk penjualan.

4. John Petrucci


John Petrucci merupakan musisi, gitaris kelas kaliber yang lahir di Kings Park, Long Island, New York pada tanggal 12 Juli 1967. John Petrucci merupakan pendiri band progresif metal Dream Theater. John Petrucci mulai belajar memainkan gitar pada umur 12 tahun. Pendidikan musiknya dimulai dengan ketika John di kelas high school. Dia belajar secara otodidak, tetapi Dia sempat menerima beberapa pelajaran gitar ketika dia masuk ke Berklee College of Music di Boston, dimana dia Mempelajari harmoni artikel dan komposisi jazz.  John Petrucci sudah merekam 7 album dengan bandnya, Dream Theater dan dia juga banyak terlibat dengan beberapa proyek sampingan seperti Liquid Tension Experiment dengan Tony Levin, Age of Impact, dan bahkan game Sega Saturn yang disebut Necronomicon, dan juga dia terlibat dalam project G3 Bersama Joe Satriani dan Steve Vai.

5. Paul Gilbert


Paul Brandon Gilbert atau yang biasa dipanggil Paul Gilbert adalah gitaris rock hebat yang pada tanggal 6 November 1966 di Carbondale, Illinois, Amerika Serikat. Ia juga dikenal merupakan gitaris dari Mr Big yang turut membesarkan namanya dan Racer X. Paul Gilbert juga adalah salah satu dewa gitar seperti Joe Satriani, Yngwie Malmsteen, Steve Vai dan John Petrucci. Paul Gilbert mengegerkan dunia gitaris pada tahun 86-87 sebagai pemain gitar tercepat di dunia ketika usinya 17 tahun dan saat itu dia masih dengan band Racer X nya. Paul Gilbert juga turut serta meramaikan project tour G3.

6. Erick Johnson


Erick Johnson adalah gitaris hebat yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1954 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Sederet prestasinya meliputi ketika albumnya tahun 1990, Ah Via Musicom, mendapatkan platinum oleh RIAA serta single "Cliffs of Dover" memenangkan Grammy Award untuk Best Rock Instrumental Performance. Johnson dikenal sangat piawai dalam bermain gitar listrik, Ia juga handal dalam bermain gitaris akustik, lap, resonator, dan bass serta seorang pianis dan vokalis hebat. Genre yang diambil Johnson yaitu rock, blues, jazz fusion, soul, folk, new-age, klasik, dan country.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang 6 gitaris terbaik sepanjang masa, semoga bermanfaat dan menghibur. Baca juga artikel kami sebelumnya tentang 6 penyanyi legendaris dunia.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa"

Post a Comment