6 Penyanyi Legendaris Dunia

6 penyanyi Legendaris dunia - Menyanyi bagi orang-orang adalah hal yang sangat menggembirakan karena kegiatan menyanyi membuat hati menjadi senang. Bagi sebagian bernyanyi atau menyanyi juga merupakan hobi bahkan menjadi hobi yang dibayar dalam artian menyanyi menjadi sebuah profesi yang menghasilkan uang. Orang yang menyanyi disebut penyanyi. Jika kita bicara penyanyi, di dunia ini banyak sekali penyanyi-penyanyi dengan suara emas yang mendunia. Di Indonesia negara kita tercinta juga memiliki penyanyi yang memiliki bakat yang luar biasa dalam menyanyi misalnya Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Titi Dj, Reza Artamevia dan masih banyak yang lainnya. Kemudian jika kita berbicara penyanyi berbakat mancanegara akan sangat banyak ditemukan penyanyi dengan bakat suara emas. Pada artikel kali ini kami akan memaparkan tentang sosok 6 penyanyi legenderis dunia. Kenapa keenam sosok ini menjadi melegenda karena disamping mereka memiliki bakat bernyanyi dan bermusik, mereka juga mengukir sejarah musik dunia hingga saat ini.

6 Penyanyi Legendaris Dunia



1. John Lennon


John Winston Lennon atau yang akrab dipanggil John Lennon merupakan musisi dunia kelahiran Liverpol, Inggris pada tanggal 9 Oktober tahun 1940. John Lennon dikenal dunia sebagai pentolan personil dari band legenderis dunia yaitu The Beatles. Ia bersama dengan Paul McCartney suskses membawa The Beatles mencapai puncak kesuksesan dunia dengan karya lagu-lagunya yang sangat apik dan melegenda sampai saat ini. John juga sukses dengan solo karirnya dikancah permusikan dunia dengan lagu hitsnya yang berrjudul 'Imagine' dimana lagu ini juga menjadi lagu himne perdamaian dunia. Disamping terkenal sebagai musisi yang juga pencipta lagu, John Lennon juga merupakan penulis dan aktivis politik yang cukup terkenal di dunia. John Lennon meninggal dunia pada tanggal 8 Desember 1980 di tangan penggemarnya sendiri, Mark David Chapman. John Lennon dianggap telah menistakan agama.

2. Jimi Hendrix


James Marshall "Jimi" Hendrix atau yang akrab dipanggil Jimi Hendrix merupakan musisi melegendaris kelahiran Seattle, Washington, Amerika Serikat pada tanggal 27 November tahun 1942. Jimi Hendrix merupakan salah satu pemain gitar atau gitaris terbaik dunia. Jimi diakui dunia sebagai salah satu kaum revolusioner sejati dalam bermain gitar. Hal ini karena Jimi Hendrix dianggap gitaris yang sangat berpengaruh dalam sejarah musik rock dunia. Jimi Hendrix meninggal pada tanggal 18 September 1970 dan dikabarkan meninggal karena tersedak muntahannya sendiri akibat ketergantungan obat terlarang dan alkohol.

3. Elvis Presley


Elvis Aaron Presley atau yang akrab disapa Elvis Presley ini merupakan seorang penyanyi dan juga penulis lagu kelahiran Tupelo, Mississipi, Amerika Serikat pada tanggal 8 Januari tahun 1935.  Karier awal musik dari Elvis dimulai pada tahun 1954. Elvis Presley merupakan salah satu pionir yang ikut mempopulerkan uptempo, rockabilly, percampuran musik country dan rhythm and blues yang dibawakan dengan backbeat. Single RCA pertama Presley, "Heartbreak Hotel", dirilis pada bulan Januari 1956 dan single ini menjadi hit nomor satu di negara PamansSam.

4. Michael Jackson


Michael Joseph Jackson atau yang akrab dipanggil Michael Jackson ini lahir pada tanggal 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana, Amerika Serikat. Michael Jackson merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu sukses yang berasal dari Amerika Serikat. Michael Jackson dijuluki sebagai 'King of Pop' serta dia mempopulerkan dansa 'Moonwalk' yang menjadi ciri khasnya. Sebuah prestasi yaitu Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Ia meninggal pada tanggal 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun.

5. Marvin Gaye


Marvin Pentz Gay Jr atau yang biasa dipanggil Marvin Gaye merupakan penyanyi, penulis lagu serta produser yang lahir pada tanggal 2 April 1939 di Washington DC, Amerika Serikat.  Marvin Gaye sebagai musisi yang banyak berpengaruh terhadap gaya musik ala Motown di tahun 1960an. Marvin meninggal pada tanggal 1 April 1984. Ia dibunuh oleh ayahnya sendiri dengan cara menggunakan pistol dari jarak dekat, di rumah mereka di distrik West Adams, Los Angeles.

6. Kurt Cobain


Kurt Donald Cobain atau yang akrab disapa Kurt Cobain adalah penyanyi, gitaris dan penulis lagu band legendaris Nirvana. Ia dilahirkan pada tanggal 20 Februari tahun 1967 di Aberdeen. Suksesnya band Nirvana ini membawa puncak karir dari seorang Kurt Cobain. Karya Kurt yang dinilai melejit yaitu lagu Smells Like Teen Spirit, menandai bermulanya perubahan besar dalam musik pop dari jenis musik yang populer pada tahun 1980-an seperti glam metal, arena rock, dan dance-pop menjadi grunge dan rock alternatif.  Kurt Cobain meninggal pada tanggal 8 April 1994. Kematian Kurt dianggap tragis. Kurt Cobain diperkirakan telah meninggal tiga hari sebelum jenazahnya ditemukan, tepatnya tanggal 5 April 1994. Ditemukan dalam tubuhnya konsentrasi tinggi heroin dan valium. Tentu saja drugs yang dikonsumsinya saat itu juga berkemungkinan juga menjadi penyebab meninggalnya Kurt.


Terimakasih sudah membaca ulasan dari kami tentang 6 penyanyi legendaris dunia, semoga menarik dan bermanfaat. Baca juga artikel kami sebelumnya tentang 10 band rock terbaik sepanjang masa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Penyanyi Legendaris Dunia"

Post a Comment