10 Band Rock Terbaik Sepanjang Masa

10 Band rock terbaik sepanjang masa - Dunia permusikan tidak ada habis-habisnya untuk diperbincangkan karena musik merupakan bagian dari kehidupan manusia di dunia. Salah satu bagian dari dunia musik yang sangat melegenda adalah band-band rock dunia yang sangat melekat di hati para penikmat musik dahulu hingga saat ini. Band-band bergenre rock merupakan genre yang sangat banyak digandrungi para penikmat musik tanah air maupun dunia. Sebenarnya sangat banyak band-band rock di dunia yang keren dan terkenal tetapi kali ini kami akan paparkan 10 band rock terbaik sepanjang masa yang masih disukai dan dinikmati oleh pecinta musik tanah air maupun dunia dari dahulu hingga saat ini. Mari kita simak....

10 Band Rock Terbaik Sepanjang Masa



1. The Rolling Stones


Asal           : London, Inggris
Genre         : Rock blues, blues rock, rock and roll
Tahun aktif: 1962-sekarang
Label         : Decca, London, Rolling Stones,Virgin, ABKCO, Interscope Polydor
Lagu Hits  : Brown Sugar, Paint It Black, (I Can't Get No) Satisfaction, Jumpin' Jack Flash, Sympathy of the Devil dan lain-lain.
Rolling Stones merupakan band rock yang berasal dari negara Inggris tepatnya dikota London. Rolling Stones didirikan di Inggris pada tahun 1962. Formasi pertama terdiri dari Brian Jones (gitar, harmonika), Mick Jagger (vokalis), Ian Stewart (piano), Bill Wyman (bass), Charlie Watts (drum), dan Keith Richards (gitar, vokal pendukung). Ian Stewart telah dihapus dari line-up resmi di tahun 1963. Beberapa sumber berbicara bahwa Ian Stewart sudah tidak sesuai lagi dengan idola remaja saat itu,  namun ia berlanjut sebagai anggota tur sampai kematiannya di tahun 1985. Brian Jones dianggap memimpin band Rolling Stone ketika Mick Jagger dan Keith Richards menciptakan lagu yang hingga saat ini menjadi lagu-lagu hits sepanjang masa.

2. The Beatles


Asal          : Liverpool, Inggris
Genre        : Rock, pop, psychedelia
Tahun aktif: 1960-1970
Label         : Parlophone ,Apple ,Capitol
Lagu Hits   : She Loves You, Let It Be, I Want to Hold Your Hands, Yesterday, Help, A Day in the Life, Twist and Shout dan lain-lain.
The Beatles merupakan band bergenre rock yang berasala dari negara ratu Elisabeth, Inggris. Band ini tepatnya dibentuk di Liverpool pada tahun 1960. Banyak kalangan yang menganggap The beatles ini sebagai band atau pemusik tersukses secara komersial dan yang paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, Personil band ini terdiri dari Paul McCartney (gitar bass, vokal), John Lennon ( gitar ritem, vocal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). Di akhir 1962, Band ini sudah mendapatkan kejayaan di Inggris dengan singel pertama Love Me Do. Kemudian sepanjang tahun berikutnya mereka melakukan tour internasional sampai tahun 1966 dan berkonsentrasi merekam album di dalam negeri sampai band ini bubar di tahun 1970.

3. Led Zeppelin


 Asal          : London, Inggris
Genre        : Heavy metal, blues rock, folk rock, hard rock
Tahun aktif: 1968-1980 (reuni: 1985, 1988, 1995, 2007)
Label         : atlantic, Swan Song
Lagu Hits  : Kashmir, Whole Lotta Love, Black Dog, Ramble On dan tentu saja Stairway to Heaven.
Led Zeppelin merupakan band rock dari Inggris yang dibentuk pada bulan September 1968. Band ini dinyatakan bubar setelah pemain drum John Bonham meninggal. Formasi band ini terdiri dari Jimmy Page, John Paul Jones, Robert Plant, dan John Bonham. Band ini dianggap salah satu band heavy metal yang pertama karena suara gitar yang keras dan gahar yang menonjol.

4. Queen


Asal       : London, Inggris
Genre      : Rock
Tahun aktif: 1970-sekarang
Label      : EMI, Parlophone, Elektra, Capitol,Hollywood island
Lagu Hits  : Bohemian Rhapsody, We Will Rock You, Love of My Life, I Want to Break Free, We are the Champions, dan lain-lain.
Queen merupakan band bergenre rock yang berasal dari negri ratu Elisabeth. Queen dibentuk pada tahun 1970 tepatnya di kota London. Formasi band ini terdiri dari Freddie Mercury (vokal, piano), Brian May (gitar, vokal),Roger Taylor (drum, vokal), dan John Deacon (bass).

5. Red Hot Chili Peppers


Asal           : Los Angeles, California, A.S.
Genre        : Funk rock, alternatif rock ,funk metal, rap rock
Tahun aktif: 1983-sekarang
Label         : Capitol EMI Warner Bros.
Lagu Hits   : Under The Bridge, Scar Tissue, Californication, dan lain-lain.
Red Hot Chili Peppers didirikan di Amerika Serikat, lebih tepatnya di California pada tahun 1983. Red Hot Chili Papper atau yang lebih dikenal disebut RHCP merupakan kelompok musik rock yang terdiri oleh vokalis Anthony Kiedis, bassist Michael Balzary (dikenal sebagai Flea), almarhum gitaris Hillel Slovak dan drummer Jack Irons. Album pertama band ini berjudul Red Hot Chili Peppers diterbitkan pada tanggal 10 Agustus tahun 1984. Album ini direkam dengan Jack Sherman pada gitar dan Cliff Martinéz pada drums serta produser Andy Gill dari Gang of Four.

6. Nirvana


Asal           : Aberdeen, Washington, A.S.
Genre         : Alternatif rock, grunge
Tahun aktif : 1987-1994
Label          : Sub Pop DGC
Lagu Hits   : Come As You Are, Smells Like Teen Spirit, In Bloom dan Breed
Nirvana merupakan grup band yang berasal dari Kota Aberdeen, Washington, Amerika Serikat. Band ini terkenal dengan aliran musik grunge atau yang dikenal juga dengan Seattle Sound. Nirvana mendapatkan kesuksesan di Kota Seattle, Amerika Serikat. Band ini salah satu band yang sangat digandrungi banyak remaja dunia dari saat kejayaannya hingga saat ini.

7. Deep Purple


Asal       : Hertford, Hertfordshire, Inggris
Genre      : Hard Rock, Heavy Metal, Progressive Rock, Psychedelic Rock (early)
Tahun aktif: 1968-1976, 1984-sekarang
Label      : Tetragrammaton Warner Bros, Polydor BMG EMI Edel
Lagu Hits  : Burn, Soldier of fortune, Highway Star dan lain-lain.
Deep Purple merupakan band yang bergenre hard rock yang berasal dari negara Inggris. Band ini merupakan juga salah satu yang dianggap sebagai pelopor musik heavy metal bersama dengan Black Sabbath dan Led Zeppelin. Nama band Deep Purple resmi pada bulan maret setelah sempat bernama Roundabout. Formasi awal band ini adalah Rod Evans (Vocal), Ritchie Blackmore (gitar), Jon Lord (keyboard), Nick Simper (bass), Ian Paice (drum)

8. Guns N' Roses


Asal       : Los Angeles, California, Amerika Serikat.
Genre      : Hard rock, heavy metal
Tahun aktif: 1985-sekarang
Label      : Geffen, Uzi Suicide , black frog
Lagu Hits  : Sweet Child O'Mine, Paradise City , Welcome to the Jungle, November Rain dan lain-lain.
Guns N' Roses atau kadang disingkat GNR merupakan band beraliran hard rock yang berasal dari Amerika Serikat. Guns N' Roses dibentuk pada tahun 1984 dan secara yaitu pada bulan Maret tahun 1985. Formasi awal pendiri GNR adalah Axl Rose yang merupakan eks vokalis Hollywood Rose dan Tracii Guns yang juga eks gitaris L.A Guns. Band yang lahir di Los Angeles, Amerika Serikat ini sempat berganti-ganti personel, bahkan gitaris dan sekaligus pendiri GNR Tracii Guns pun keluar dari band ini.

9. Muse


Asal : Teignmouth, Devon, Inggris
Genre : Rock Alternatif, Art Rock, Hard Rock, Electronica, Rock Progresif.
Tahun Aktif : 1994-sekarang
Label : Warner Bros, Helium 3, Taste, Mushroom, Dangerous.
Lagu Hits : Starlight, Time is Running Out, Uprising, Hysteria dan lain-lain.
Muse merupakan band beralin rock alternatif yang berasal Inggris. Muse dibentuk pada tahun 1994 dengan formasi yang terdiri dari Matthew Bellamy (vokal utama, gitar, piano), Christopher Wolstenholme (bass, vokal latar), dan Dominic Howard (drum). Muse banyak mendapatkan penghargaan, di antaranya dua penghargaan Grammy, dua Penghargaan Brit, delapan penghargaan NME dan lima MTV Europe Music Awards. Di tahun 2011, Muse juga mendapatkan penghargaan Ivor Novello untuk International Achievement.

10. Linkin Park


Asal: Agoura Hills, California, A.S.
Genre: Alternatif rock, alternative metal, nu metal, rap rock, dan Rock elektronik
Tahun aktif: 1996-sekarang
Label: Warner Bros.
Lagu Hits: In the End, Numb, breaking the habit, No body Listening, What I've Done dan lain-lain.
Linkin Park merupakan band yang bergenre rock dan berasal dari Agoura Hills, California, Amerika Serikat. Untuk formasi saat yaitu Mike Shinoda (vokalis/multi-instrumentalis), Brad Delson (gitaris), Joe Hahn (DJ/pemrogram), Dave Farrell (bass), dan Rob Bourdon (drummer), yang merupakan pendiri band ini. Mantan anggota band ini adalah Chester Bennington (meninggal dunia) dan Mark Wakefield sebagai vokalis utama serta bassis Kyle Christner.

Di atas adalah 10 band terbaik sepanjang masa versi mimin, semoga bermanfaat dan menghibur. Terimakasih sudah membaca artikel kami ini. Baca juga artikel sebelumnya tentang Harga Biola terbaru.















Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Band Rock Terbaik Sepanjang Masa"

Post a Comment